Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

Dracula or Vampire? Part: #3(Indo Ver. X)

Kisah Tempat dimana kepala dracula ada dua versi :

Setelah dipancang di alun-alun dan masyarakat Turki melihatnya kepala Dracula di buang ke sungai

Diselamatkan oleh para biarawan dari biara Snagov. Saat kepala Dracula akan di buang ke sungai, biarawan mengirim prajurit untuk meminta kepala Dracula, kemudian mereka bertemu di tengah jalan dan biarawan menyogok prajurit islam dengan uang yang banyak sehingga kepala tersebut diserahkan saja. Setelah itu keberdaaan kepala Dracula tidak jelas lagi.

Mysteri Kuburan Dracula, juga terdiri dari beragam versi pula:

• Dracula tewas di rawa dekat Danau Snagov, atas permintaannya ia dikuburkan di biara Snagov (ditengah danau Snagov terdapat pulau kecil yg merimbun hijau). Tempat tersebut
menjadi favorit Dracula semasa masih hidup karena sangat tenang dan jauh dari keramaian.
• Kuburnya ada persis di depan altar gereja. Pada tahun 1931-1932, arkeolog Rumania (Dinu Rosseti) menggali kuburan tersebut tetapi kosong. Di jelaskan secara ilmiah oleh Constantin Gurescu Dracula telah mengalami pelapukan dan kemudian menyatu dengan tanah karena tempat tersebut memiliki kelembaban yang sangat tinggi sehingga pelapukan lebih cepat.
• Makam Dracula ada di pintu masuk gereja, setelah digali ternyata terdapat lelaki memakai baju bangsawan zaman dulu dan cincin, tetapi kepala kerangkanya masih utuh. (bukan mayat Dracula tapi mayat bangsawan lain)
• Pendapat lain mengatakan Dracula dikuburkan di depan altar namun di gali kembali oleh biarawan dan kemudian di pindahkan ke tempat lain agar mayat Dracula tidak diambil oleh pasukan Turki Ottoman.
• Pendapat yang lain lagi, setelah mayat Dracula disemayamkan di gereja Snagov diambil lagi oleh para biarawan, mayat tsb dipotong-potong dan bagiannya-bagiannya disimpan di gereja-gereja Eropa. (sesuai kebiasaan agama Katolik yang menyimpan relik para santo di beberapa tempat).
• Versi terakhir mengatakan, mayat Dracula dikuburkan di konstantinopel bersama kepalanya, namun bukti yg membenarkan pendapat ini tidak pernah ada.

Fakta Lain tentang Dracula

Seperti yang telah umum diketahui bahwa penggambaran Dracula yang telah menjadi fiksi tidak bisa dilepaskan dari dua benda, bawang putih dan salib. Konon kabarnya hanya dengan kedua benda tersebut Dracula akan takut dan bisa dikalahkan.

Jenis Penyakit Yang membuat manusia menyerupai Dracula

• Porphyria, merupakan sejenis penyakit darah yang sangat jarang. Penderitanya tidak dapat memproduksi komponen darah merah, yang ditunjukkan dengan : sensitif terhadap matahari, luka yang tidak mudah sembuh, kulit di sekitar bibir dan gusi menjadi kaku dan menyebabkan gigi taring menjadi terlihat lebih jelas.

• Haemotodipsia, sejenis kelainan dimana penderita tampak senang jika melihat banyak darah berceceran. Contoh dari penderita kelainan diatas adalah Vlad Tepes, yang menginspirasi Bram Stoker mengarang novel ”Dracula” pada abad 19.

Di Rusia, Romania, dan negara daerah Balkan sana, ada kepercayaan yg tak terbantahkan, jika roh manusia tidak benar benar meninggalkan mayatnya hingga hari ke 40 setelah kematiannya. Dalam beberapa kasus, bahkan bisa sampai tahunan, dan selama proses itu, mayat tidak akan membusuk. Di Romania, kuburan anak akan di gali lagi setelah 3 tahun kematian, dan 4 tahun untuk orang dewasa, dan 7 tahun untuk manula. Tujuan penggalian itu adalah untuk memastikan apakah mayat sudah membusuk atau tidak. Jika tidak membusuk, maka mayat itu akan di anggap sebagai vampire. Jika mayat sudah jadi tulang belulang, maka itu pertanda roh nya sudah masuk ke alam baka, tulang belulang akan di cuci ulang dengan air dan anggur, lalu di balut kain kafan, upacara di lakukan dan tulang itu di kubur ulang.

DI Bukovina dan sekitarnya, selama tahun 1919 – 1920 terjadi hunting seperti itu, buka kuburan dan kubur ulang. Selain itu juga ada kemungkinan yg mereka percayai, dimana roh akan bergabung kembali dengan mayat nya dan berjalan di dunia sebagai vampire. Ini bisa terjadi jika roh itu membuat perjanjian dengan setan. Jadi vampire adalah roh yg memutuskan kembali ke dunia dengan memakai mayatnya sendiri sebagai media.

Ciri ciri vampire adalah :

1. Harta, keluarganya, persediaan panen nya, dan hasil bumi dan ternak desa setempat, akan menurun drastis (mati) dengan cepat

2. Vampir akan mendatangi keluarganya di malam hari, makan apa yg di suguhkan di meja makan, membantu pekerjaan rumah, dll. Vampir wanita juga mendatangi anak anak mereka yg masih hidup. Vampir Hungaria adalah yg terkuat di antara lainnya, karena mereka tidak bisa di usir walau dengan air suci dan pendeta sekalipun.
3. Walau pastur udah baca doa di kuburan dan kejahatan di desa bersangkutan tak juga surut, itu pertanda ada vampire di antara mereka

4. Jika ada lubang seperti sarang ular di dekat kuburan orang mati, maka itu pertanda yg di kubur adalah vampir, karena vampir bisa keluar masuk dari lubang seperti itu

5. Kuda putih tidak berani melangkahi kuburan si vampir, walau di siang bolong sekalipun. Kuda itu hanya akan terdiam dan meringkik ketakutan atau membuang nafas nya besar besar seperti bersin. Demikian pula angsa.

6. Kala kuburan di gali dan di temukan ciri mayat seperti berikut ini, maka mayat itu adalah vampire: wajahnya merah walau sudah di kubur bulanan hingga tahunan, wajah menghadap ke tanah, kedua kaki nya terkunci pada ujung sisi peti mayat atau kuburannya, jika ada sodara nya yg baru baru ini meninggal maka mulutnya akan penuh darah

Tusuk Tombak hidup
Menurut hikayat, pangeran drakula tidak bisa di bunuh dengan tongkat kayu tajam. Hanya anak buah vampir saja yg mati oleh tusuk kayu. Drakula juga mampu menyeberang ke tempat lain dengan merubah dirinya menjadi kabut menembus dinding. Ini masuk akal, mengingat daerah Transylvania selalu berkabut walau di siang hari sekalipun. Sehingga kabut sudah menjadi bagian dari kehidupan rakyat sana. Tidak tampaknya drakula kala di depan cermin, itu tidak di kenal dalam hikayat mereka. Tapi sebaliknya, legenda mengatakan drakula tidak bisa menyeberang genangan air. Kemampuan Vlad si drakula (tapi tidak anak buahnya/vampir lainnya) berjalan di siang hari itu di konfirmasi kebenarannya oleh hikayat. Dengan berjalan di siang hari, drakula tidak bisa memakai seluruh kekuatannya (berubah jadi kabut atau kelelawar), tapi masih cukup kuat dan cepat untuk melawan para musuh musuhnya. Ini juga di benarkan oleh hikayat setempat.

Drakula dengan kesadaran sendiri memisahkan diri dari Tuhan dan memutuskan melawan Pencipta nya sendiri. Characternya Hampir mirip Dengan Lucifer, sang malaikat yang di usir dari surga karena menentang manusia ciptaan Tuhan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Kumpulan Myth, Mystery, dan Phenomenon © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work